Cara Setting Mouse Biasa Jadi Macro

Agar dapat memenangkan game di komputer seorang pemain mesti ditunjang dengan piranti yang handal. Termasuk alat gaming yang harus tersedia adalah mouse. Mouse menjadi alat kendali utama ketika bermain game di komputer. Bukan sembarang mouse, namun yang khusus digunakan untuk game yang dinamakan mouse gaming. Harga mouse gaming biasanya lebih mahal dari mouse biasa.


Dari sisi tampilan, perbedaan mouse gaming dengan mouse biasa sudah terlihat yang mana mouse gaming nampak lebih menarik. Bagi pemain yang hanya memiliki mouse biasa namun ingin memiliki fitur-fitur di mouse gaming, ada cara mudah untuk melakukannya. Mouse biasa memang tak memiliki tombol macro untuk fitur shotgun. Namun jangan khawatir, kita dapat merubah setting mouse biasa menjadi mouse macro. Berikut cara setting mouse biasa jadi macro langkah demi langkahnya.

Pertama kita dapat mengunduh dan memasang software  X button Mouse control. Jalankan dan klik pada “add” di sudut kiri bawah. Kita dapat memilih file game yang akan dimainkan misalnya : special force 2.exe atau  point blank.exe. Sesudah melakukan add, buka tab layer 2 lalu di daftar kiri bawah pilih “simulated Keys ( underfined )”.

Berikutnya, disarankan menginput kode, misalnya untuk game Point Blank online atau offline menggunakan kode : “{WAITMS60}{MWDN}{WAITMS60}{MWUP}” sementara untuk game Special Force 2 gunakan kode  “{RMB}{WAITMS<70>}{LMB}QQ”. Direkomendasikan untuk merubah “4 In another thread……..” Kemudian berikan centang di “Only send if …… “. Berikutnya klik pada “OK”. Tahap berikutnya yaitu membuka setting di sudut kiri bawah layar, kemudian lakukan setting sesuai kebutuhan.

Tahap selanjutnya yaitu tab pada “hotkeys” dan berikan tanda centang pada “Enable Global….” Sekaligus klik “ Switch pada layer 1 “. Kita bisa melakukan tombol manual dengan menekan tombol CTRL + ALT +1. Kita pun dapat melakukan “ Switch pada layer 2” lalu tekan tombol secara manual CTRL + ALT + 2. Simpan perubahan yang dilakukan dengan menekan tombol Apply.

Proses setting akan berbeda tergantung merek. Umpamanya untuk setting mouse macro XMBC, dapat dilakukan dengan mudah. Kita dapat menekan langsung tombol CTRL + ALT +1. Namun ketika kita menginginkan QQ macro, kita dapat menekan tombol CTRL + ALT +2 sebab sudah dilakukan pengaturan sebelumnya. Sesudah selesai memainkan game, silahkan menyeting ulang dengan menekan tombol CTRL + ALT +1.

Lebih baru Lebih lama