Cara Setting Mesin Absensi Amano EX3500N

Amano EX3500N adalah tipe mesin absensi analog yang umum dipakai perusahaan kecil lantaran ketangguhannya yang sudah teruji. Alat ini mampu menawarkan kepastian dan kemudahan baik untuk setting maupun pengaturan jam kerja. Mesin absensi Amano EX3500N ini menjadi andalan perusahaan selama bertahun-tahun sebelum teknologi fingerprint tersedia seperti sekarang ini. Alat absensi ini bisa mengkover sampai 100 karyawan sekaligus.


Mesin  absensi  Amano EX3500N ini  mempunyai  2  mode yaitu normal  printing  dan  setting  mode. Untuk normal  printing  dengan menggeser ke kanan sementara untuk setting  mode digeser ke kiri. Cara setting mesin absensi Amano EX3500N tergantung dari setelan yang ingin dilakukan. Pada prinsipnya ada tiga proses berbeda yang mesti dikerjakan yakni setting jam, warna serta nada. Tiap-tiap parameter tadi mempunyai pengaturannya sendiri-sendiri. Berikut cara setting mesin absensi Amano EX3500N.

Mula-mula yang harus dilakukan yaitu setting jam di mesin absensi ini. Ada tombol Program yang bila ditekan akan keluar kode P1. Sesudah keluar kode itu, berikutnya yaitu tekan tombol in 1. Maka akan keluar setting tahun, bulan serta tanggal. Pengguna tinggal menyetel tahun, bulan dan tanggal mengikuti kebijakan yang ada di perusahaan. Jika pengguna sudah melakukan pengaturan ini maka tekan tombol out 1 untuk melakukan setelan jam dan menit.

Cara setting mesin absensi Amano EX3500N selanjutnya yaitu memilih warna. Pengguna tinggal menekan Program sehingga keluar kode P2. Kode ini berguna untuk menyetel warna. Warna di sini yaitu data lengkap mengenai waktu dan menit tiap harinya untuk melakukan absensi. Caranya hampir sama dengan prosedur sebelumnya yakni memberikan input dengan menekan tombol in. Kemudian isikan data-data yang diperlukan secara lengkap.

Cara setting mesin absensi Amano EX3500N selanjutnya yaitu penyetelan nada. Setting ini berfungsi untuk melakukan pengecekan tiap hari berkenaan dengan absensi yang dilakukan tiap karyawan. Nada bisa disetel supaya berbunyi berbeda tiap harinya. Cara setting mesin absensi Amano EX3500N untuk nada ini simpel saja, cukup dengan menentukan nada yang dikehendaki untuk setiap harinya.