Cara Setting Modem Huawei Telkomsel Seri E5577

Hari ini jaringan internet berteknologi 4G LTE sudah tersedia di berbagai daerah di tanah air. Beberapa provider seluler salah satunya Telkomsel terus mengembangkan jaringan ini sampai ke pelosok daerah sehingga diharapkan seluruh masyarakat bisa menikmati akses online yang nyaman. Jaringan 4G LTE secara teori memang lebih cepat dibanding jaringan 3G. Akan tetapi agar bisa menggunakan dibutuhkan perangkat dengan fitur jaringan 4G. Lantas bila perangkat yang digunakan ternyata hanya 3G bisakah pengguna tetap menikmatinya?


Telkomsel memberikan solusinya yakni alat Mobile WiFi yang populer dengan sebutan MiFi yang memiliki fitur jaringan 4G LTE. MiFi Huawei seri E5577 ini pun diluncurkan dan dibundling dengan paket internet Telkomsel dengan kuota di dalamnya sebanyak 14 GB. Penawaran yang sangat menarik bagi para pelanggan baik lama maupun baru untuk kenyamanan beraktifitas online yang bisa diakses oleh beberapa pengguna sekaligus. MiFi ini bisa berfungsi dengan baik yang bisa diakses sampai 10 pengguna sekaligus secara bersamaan. Huawei E5577 tampil bersama desainnya yang kecil sekaligus ramping sehingga bisa dengan mudah dimasukkan ke saku celana saat akan digunakan dalam perjalanan. Cara setting modem Huawei Telkomsel ini pun mudah dan langsung dapat diaktifkan sesaat setelah membeli.

Jangkauan sinyal yang dipancarkan lumayan jauh dan juga kuat. Frekuensi yang digunakan adalah 2,4GHz yang juga banyak dipakai di smartphone dan perangkat komunikasi lainnya. Fitur lain dari modem Huawei E5577 yaitu WiFi extender. Fungsinya untuk memperluas dan memperkuat jaringan WiFi yang sudah ada. Beberapa fitur yang juga penting seperti : DHCP, MAC filtering, Firewall, IP Filtering, UPnP dan NAT. Sementara daya tahan baterai jika digunakan secara terus -menerus bisa berfungsi sampai 5 jam. Saat digunakan diluar, pengguna bisa melengkapinya dengan powerbank sebagai cadangan daya saat baterai modem habis.

Cara setting modem Huawei Telkomsel seri E5577 :

Setelah kartu SIM dan baterai dimasukkan ke dalam perangkat, tekan tombol power di bagian depan. Perangkat langsung melakukan boot dalam hitungan detik. Huawei E5577 masih menggunakan kartu SIM standar 6-pin. Lazimnya perangkat akan secara otomatis mengkonfigurasi dan terhubung ke jaringan dalam beberapa menit. Tapi untuk Huawei E5577 tidak seperti itu, pengguna perlu setup router secara manual. Pengguna harus login di aplikasi Huawei Mobile WiFI dari smartphone atau melalui browser di komputer.

Ketika Huawei Mobile WiFi E5577 beroperasi, pengguna bisa melihat banyak informasi dari layar seperti penyedia jaringan, SSID, tombol WiFi, kekuatan sinyal, SMS belum dibaca, status baterai dan pengguna WiFi yang terhubung. Dengan teknologi LTE Category 4, Huawei E5577 bisa mencapai kecepatan downlink sampai 150Mbps dan uplink hingga 50Mbps. Bila jaringan LTE tidak tersedia, jaringan LTE bisa beralih ke 3G UMTS atau 2G. Pada jaringan 3G, kecepatan download puncak bisa mencapai 43.2Mbps. E5577 pun mendukung WLAN 802.11b / g / n dual-band. Jika Anda berada di daerah dengan sinyal lemah, maka perlu menggunakan antena luar untuk memperkuat sinyal sehingga bisa mendapatkan akses yang lebih baik.
Lebih baru Lebih lama