Cara Setting Fingerprint Solution X100C

Mesin fingerprint X100C adalah tipe mesin absensi terbaru yang dibuat khusus menggunakan teknologi tercanggih. Menawarkan daya tampung penyimpanan yang besar dengan berbagai fitur lain diantaranya : Web Server, USB Flash Disk, Schedule Bell, Workcode,  SMS Message, Function Key, dan sebagainya. Dilengkapi pula dengan display TFT LCD 3 inci berwarna sehingga bisa menayangkan foto karyawan. Kemudian untuk desainnya di bagian belakang dirancang khusus sehingga bisa digunakan untuk menempatkan kabel koneksi. Casing belakang dibuat dari material besi yang kuat sekaligus memberikan tampilan yang rapi dan mewah.


Spesifikasi lengkap mesin fingerprint X100C meliputi : standalone artinya tetap bisa disetting tanpa perlu dihubungkan ke komputer, kapasitas user hingga  10000 sidik jari, kapasitas log hingga 200000 eksekusi, komunikasi dengan komputer menggunakan TCP/IP (RJ45) dan USB disk, kecepatan respon kurang dari 1 detik, terpasang layar TFT LCD Full Color diagonal 3 inci, PhotoID, Web Server, Schedule Bell, SMS Message, Workcode, Function Key, cloud data support diberikan layanan dari SOLUTION CLOUD dan dilengkapi dengan program ATTENDANCE + PAYROLL 2.1.

Program X100-C + Payroll 2.1 memiliki berbagai fitur berguna seperti :

- Manajemen karyawan dalam jumlah banyak sekaligus.
- Manajemen shift kerja yang sudah mendukung Multi Shift untuk penggunaan di pabrik.
- Perhitungan waktu keterlambatan, pulang cepat, lembur, serta jumlah jam kerja.
- Fitur pencatatan untuk sakit, ijin, dan cuti, sekaligus pembetulan transaksi absensi.
- Periode laporan dapat diset secara harian atau bulanan dalam bentuk yang terperinci serta bisa dilakukan rekapituliasi.
- Fitur perhitungan gaji dengan formulanya sekaligus bisa langsung mencetak slip.
- Fitur Customize Format Laporan, Export Data, dan sebagainya.
- Melihat log kehadiran bisa dilakukan secara Real Time.
- Diberikan pula aplikasi Free SDK (Software Development Kit), manual dan contoh source code bila ingin mengembangkan aplikasi secara mendalam.

Cara setting fingerprint Solution X100C cukup simpel sebab sudah tersedia buku manual penggunaan. Cara setting fingerprint Solution X100C untuk menampilkan foto di layar LCD pun cukup mudah. Pertama yaitu mengupload foto karyawan tersebut. Sebelumnya foto-foto yang ingin diunggah harus dibuat berukuran kurang dari 100kb, kemudian ganti nama file dengan no ID karyawan bersangkutan. Kemudian buat folder photo dan masukkan foto-foto tersebut ke dalamnya. Simpan file tersebut di flash disk. Baru kemudian file-nya diupload dari USB flash disk ke mesin absensi.
Lebih baru Lebih lama