Cara Setting Receiver Matrix Garuda

Receiver Matrix Garuda dikategorikan tipe receiver MPEG 4 sebagaimana juga Matrix Lemon, Matrix Turbo, Gadmei dan Matrix Yoko. Cara setting receiver Matrix Garuda secara umumtak banyak berbeda dengan lainnya. Kendati demikian sebagian konsumen belum mengerti sama sekali cara setting receiver Matrix Garuda ini. Ada dua pilihan dari cara setting ini yaitu secara manual dan otomatis.


Cara setting Matrix Garuda secara manual bisa agak ribet ketimbang setting scan otomatis. Akan tetapi bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan peralatan elektronik tentu akan cepat menguasai. Pertama pilih option menu, umumnya terdapat tombol menu baik di remote control maupun unit receiver. Cukup tekan tombol menu untuk membukanya. Kemudian pilih panel "Koneksi Antena" memakai tombol arah kanan kiri di remote. Fungsikan tombol volume saat memilih kanal siaran yang diinginkan. Apabila pengguna memakai antena statis maka klik pada mode antena, sedangkan bila menggunakan antena dengan obyek bergerak maka klik pada mode gerak.

Bila memilih satelit 2 LNB, centang satelit Palapa dan Telkom, sedangkan bila memilih satelit standar 3 hingga 4 LNB maka centang pada Palapa dan Telkom, Asiasat 3 dan Asiasat 5. Sesudah itu akses menu pengaturan antena dan tetapkan frekuensi LNB pada nilai 5150. Posisikan dengan berurutan mulai dari Palapa, Telkom, Asiasat 3 dan terakhir Asiasat 5. Selanjutnya pengaturan data transporter satu demi satu dengan menekan tombol biru pelacak siaran. Meski merepotkan akan tetapi pengguna dapat mengecek dengan teliti channel mana saja yang hendak diikutkan ke daftar frekuensi.

Cara setting receiver Matrix Garuda otomatis cukup gampang dibanding cara pertama. Untuk pengaturan otomatis ini pengguna tak usah menjalankan pengaturan transponder satu satu sebab telah terpindai dengan otomatis. Buka menu setting antena kemudian pilih menu pencarian tunggal. Lalu klik pada mode FTA dan tekan OK. Maka berikutnya receiver langsung memindai dengan otomatis channel siaran TV gratis,  sementara channel TV berbayar tak terpindai.

Berikut channel-channel siaran TV yang dipersembahkan oleh layanan Matrix Garuda : Matrix Shop, Fox Sport 1, FOX Sport 2, FOX Sport 3, FOX Movie Premium, FOX Action, FOX Family Movie, Celestial Movie, Zee Bioskop, FOX Asia, My Kids, KIX, Thrill, Bein Sports 1, Nick Asia, Nick Jr, Duck TV, English Club, National Geographic, Nat Geo Wild, MTV Asia, My Cinema, TVN, Sony One, Comedy Central, Star World Asia, Bein Sports 2, Gem, Reformed 21 TV, Bein Sports 3, AXN, Saudi Quran TV, Al Sunnah, Al Jazeera TV, My Family, Galaxy TV dan Pelangi TV.